Pengertian Wahana (Berubah Arti dari Asal Wahana)

Ditulis oleh: 12 Maret 2013
Pengertian Wahana (Berubah Arti dari Asal Wahana)
Aku tadi baca baca tulisan blogger sebelah (biasa Blogwalking Bro) dan aku menemukan bacaan "Wahana" namun bacaan Wahana tersebut menurutku kurang cocok dengan makna wahana yang sebenarnya.
Aku tidak pinter dalam bahasa indonesia,jadi aku tidak bisa menyalahkannya,lalu aku coba mencari tahu apa itu Wahana,dan ternyata Pengertian Wahana yang aku dapat sesuai dengan Pengertian Wahana yang aku fahami selama ini.
berikut ini Pengertian Wahana (Menurut Wikipedia)

Wahana (Sanskerta: वहन; Vahana) adalah makhluk atau benda yang menjadi kendaraan milik salah satu Dewa dalam mitologi Hindu India. Kata "Vah" dalam bahasa Sanskerta berarti "membawa" atau "mengangkut".
Para Dewa hampir selalu memiliki hewan sebagai wahana. Wahana kadangkala hewan nyata, kadangkala dalam mitologi, dan kangkala hewan campuran. Kendaraan Agni, Kama, dan Durga masing-masing adalah domba jantan, burung kakatua, dan macan atau singa. Garuda, wahana Dewa Wisnu, adalah makhluk setengah manusia, setengah elang. Makara, wahana milik Baruna dan Gangga, adalah monster laut yang merupakan gabungan dari buaya, gajah, tapir, dan kura-kura.

Seperti kataku tadi, "Aku tidak pintar bahasa Indonesia" lalu timbullah dalam benakku untuk bertanya kepada para pembaca,apakah Pengertian Wahana itu sudah berubah dari makna asalnya?
ataukah mungkin yang menulis wahana dengan bukan dimaksudkan kepada kendaraanlah yang salah?
Sekian Pengertian Wahana (Berubah Arti dari Asal Wahana) semoga ini bermanfaat.
FORUM JNR

0 komentar "Pengertian Wahana (Berubah Arti dari Asal Wahana)", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Silahkan Berdiskusi Dengan Baik,NO SARA NO SPAM
Mohon Maaf Komentar yang ada link-nya terutama link yang hidup atau komentar Promosi akan saya hapus.